Hard Day,Full of Activity

Posted by syico | 5:11:00 AM | | 0 comments »

Sabtu , 10 Oktober 2009, it's hard day for me. Pagi - pagi yang seharusnya tidak ada jadwal kelas, harus datang ke kampus untuk menghadiri seminar OSUM ( Open Solaris University Meetup ), pengenalan BITS ( Big Family of Informatics Students ), dan yang terakhir workshop Joomla yang semuanya telah dijadwalkan.

9.00 pagi merupakan jadwal seminar OSUM yang harus saya hadiri, dengan rasa berat hati untuk beranjak dari tidur. Saya pun mulai mempersiapkan diri untuk berangkat menuju kampus. Sesampainya di kampus jam 9.10, awalnya saya mengira saya sudah telat untuk menghadiri seminar,langsung saja mulai melakukan pencarian ruangan tempat dimana seminar tersebut berlangsung. Setelah ketemu ruangan, saya pun masuk dan melihat ternyata seminar belum dimulai karena memang peserta seminar belum semua hadir. Hahaha, Indonesia sekali semua identik dengan ngaret.

Waktu menunjukkan 09.30, seminar pun mulai setelah molor 1/2 jam dari waktu yang telah dijadwalkan. Waktu dimana sang pembicara cuap - cuap didepan pun tiba. Proses seminar berjalan dengan mulus sampai akhirnya sesi kuis dimulai. Hahaha , inilah sesi yang paling ditunggu - tunggu, secara yang saya lihat merchandises yang ada langsung dari SUN Microsystem. Wah, siapa yang tidak tau perusahaan sebesar ini yang sudah banyak malang melintang didunia teknologi. Memang sih merchandise yang diberikan tidak yang wah wah banget, tapi cukup lah.

Kuis pun dimulai, peserta yang bisa menjawab pertanyaan pertama dari pembicara akan mendapatkan tas sederhana yang berlogokan SUN Microsystem. Hahaha,semua peserta tidak sabar ingin mendengar pertanyaan dari sang pembicara. Dor, akhirnya saya mengangkat tangan berusaha untuk menjawab pertanyaan dari pembicara, Viola ternyata jawaban saya benar. Hahaha, merchandise tas pun saya raih plus difoto saat penyerahan.:p

Eit , ternyata proses kuis tidak berhenti disitu saja, lanjut sang pembicara menawarkan merchandise dengan jenis yang sama yaitu tas. Hahaha ,ternyata teman sebelah saya yang mendapatkan tas tersebut. Acara pun dilanjut dengan pembicara berikutnya yang mendemokan proses instalasi open solaris dan fitur - fitur yang dimiliki OS tersebut.

Setelah sesi instalasi dan demo ternyata masih ada sesi kuis, dengan hadiah yang berbeda pula. Wah, ngarep mode ON. Kuis pun dimulai dan pertanyaan dilontarkan ke peserta seminar. Gotcha, saya pun lagi - lagi mengangkat tangan berusaha untuk menjawab pertanyaan pembicara. Yes, jawaban saya benar, hahaha lagi - lagi saya difoto saat penyerahan merchandise yang beda dengan merchandise awal yang pastinya lebih bagus dan banyak bersama pembicara. Wah , teman saya disamping mengatakan "Borong ah". Hahaha, selama masih bisa menjawab dan dapat reward kenapa gag ?hehehe.

11.30 Akhirnya seminar pun selesai, sesi foto bersama peserta seminar pun dimulai dengan wajah melas dan perut kosong saya pun ikut serta foto.

11.40, saya dan teman saya metty pun beranjak ke gedung kampus yang lainnya untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru yang sebelumnya tidak mengikuti proses orientasi. Dengan menaiki lift untuk menuju ke lantai 5 gedung, akhirnya kami sampai di tempat pertemuan yang dijanjikan untuk melakukan pengarahan. Dan ternyata belum ada seorang pun peserta yang hadir, karena memang peserta masih tertahan dilantai bawah gedung untuk mendengarkan pembicara lainnya.

12.10, pengarahan pun dimulai. Pengarahan dimulai oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika untuk menjelaskan tentang Jurusan Teknik Informatika tersebut. Saya sebagai senior di Jur. TI wajib menunjukkan I'tikad baik sebagai mahasiswa dan senior karena memang itulah tugas saya. Ketua jurusan pun telah selesai, dan saatnya giliran saya dan teman - teman saya menjelaskan tentang HMJ TI / BITS. Proses pengenalan, penjelasan singkat dilakukan semaksimal mungkin agar mahasiswa mengerti tentang apa - apa saja yang ada di jurusan tersebut.

12.50, selesai sudah pemberian informasi kepada mahasiswa baru. Dan ternyata urusan saya tidak hanya sampai disitu. Masih ada satu schedule lagi yang harus saya ikuti ialah workshop joomla yang tepatnya dilakukan pada jam 13.00 ( 1 siang ).

12.55 setelah ini itu, saya memutuskan untuk langsung datang ke workshop yang berada di gedung yang berbeda, bukan di gedung seminar pertama. Argh, padahal saya belum mengisi perut sedikitpun. Dengan rasa berat hati dan sangat lapar saya memutuskan untuk tetap langsung datang keworkshop, karena takut bakal ada yang terlewatkan jika saya memutuskan untuk pergi makan.

13.00, Ternyata workshop tidak mulai pada waktu yang telah dijadwalkan. Argh, tau begini saya pergi makan dulu. Ah, dengan pasrah saya pun mulai membaca bahan yang telah diberikan panitia sembari menunggu semua peserta workshop hadir.

13.30, Workshop pun dimulai, selama proses workshop berlangsung saya benar - benar merasa sangat tidak nyaman dengan perut yang kosong, ditambah proses workshop yang saya anggap "garing". Kenapa garing ? Karena workshop hanya diisi dengan praktek langsung tanpa ada sesi - sesi lain selain sesi pertanyaan. Padahal yang saya harapkan adanya sesi pengamanan situs joomla yang telah dibuat.

Workshop pun selesai, dengan berat hati saya pun keluar ruang workshop. Setelah melewati pintu keluar ruangan workshop, ternyata pihak panitia telah menunggu peserta yang keluar untuk membagikan konsumsi roti 1 buah + air mineral 1 gelas. Wah, surprise sekali rasanya walaupun hanya sebuah roti dan air mineral 1 gelas. Roti itu lah yang menahan perut saya untuk berhenti berdiam sejenak dari kebisingan. : (

Setelah semua aktifitas selesai, saya beranjak menuju kantin yang berada digedung yang sama pada seminar pertama OSUM tepatnya berada di lantai 5. Perjalanan menuju kantin sambil mengunyah roti yang diberikan oleh pihak panitia joomla berharap roti itu tidak akan habis setelah sampai dikantin. Ah, ternyata roti tersebut telah habis disaat ingin menaiki lift menuju lantai 5.

Sesampai dikantin, saya melihat pemandangan yang sungguh tidak seperti yang saya harapkan, lebih mirip makam tepatnya. Karena tidak seorang pun berada dikantin, wah ternyata hari sabtu kantin tutup lebih cepat dari biasanya. Karena proses perkuliahan hanya ada disaat pagi itu pun hanya beberapa kelas yang masuk, beda dengan jadwal biasanya yang tutup malam hari.

Ternyata penderitaan saya hari ini benar - benar pahit, tapi sedikit terobati dengan membawa pulang banyak merchandise. Saya memutuskan untuk langsung pulang, setelah membatalkan niatan saya pertama untuk mengisi perut sambil wi'fian.

Sampai dirumah, ternyata adik saya baru selesai memasak mie instan yang harumnya saja sudah tercium dari teras rumah dimana saya membuka duduk. Dengan wajah bahagia saya masuk ke rumah dan meletakkan tas dan langsung menuju dapur melihat adik saya yang telah membagi - bagi mie instan tersebut ke beberapa piring. Memang ada lauk yang berada dimeja makan tetapi harum mie instan telah menggugah lidah saya untuk lebih memilih memakannya. Akhirnya saya makan, hahahaha. Walaupun hanya dengan mie instan + nasi putih, tapi itu sudah lebih dari cukup.

Related Articles :

0 comments