Hack modem ADSL

Posted by syico | 4:16:00 PM | , | 0 comments »

Suatu ketika saya ingin sekali mendownload file yang ukurannya cukup besar, tetapi dengan keadaan koneksi internet di kos teman saya yang dishare keberapa kamar tidak memadai, saya memutuskan untuk menggunakan cara curang untuk mendapatkan bandwith yang besar agar proses download file saya berjalan lancar dan cepat.
Saya pun mulai meraba-raba kedalam jaringan LAN yang terhubung dari router di ruang kantor yang entah dimana letaknya. Ternyata koneksi memakai ISP Speedy. Saya coba - coba untuk membuka setting konfigurasi modem speedyd dari komputer teman saya yang terhubung dalam jaringan LAN. Pada address bar saya ketik IP modem/router speedy DLINK 192.168.1.1. Viola , ternyata username dan password admin masih default yaitu username = admin ; password = admin.
Langsung cek konfigurasi LAN yang menentukan banyak ip public yang dapat digunakan. Ternyata jarak IP yang digunakan dari 192.168.1.2 - 192.168.254. Sampai disini cukup catat IP komputer kita , lalu lakukan setting manual pada modem yang hanya memperbolehkan 1 IP yang dapat terhubung yaitu IP komputer kita contoh : 192.168.1.33 - 192.168.1.33. Disini berarti hanya IP 192.168.1.33 yang hanya dapat terkoneksi ke jaringan internet. Hahaha... emang benar - benar curang bahkan parah harus mengorbankan orang lain untuk mendapatkan bandwith yang besar ( kasus disini malah makan sendiri tuh bandwith ). Lanjut save configuration, lalu refresh browser. Faster then before dude :p.
Cara ini mungkin bisa digunakan pada jaringan wireless LAN but you keep trying dude :p. Untuk beberapa modem , Access point memiliki password default yang berbeda - beda. Semoga tutorial ini bermanfaat menjadi ilmu bukan untuk disalah gunakan. Catatan untuk admin , setidaknya mengganti password default modem mau itu jenis apa saja. Untuk menghindari user nakal yang akan mensetting konfigurasi.

0 comments