Berita baik buat blogger yang ingin mempublikasikan update posting blognya ke dalam facebook secara automatis. Karena facebook telah menyediakan aplikasi khusus untuk blogger yang ingin membuat postingan blognya dapat dipasang di facebook.

Awalnya saya melakukan sharing postingan blog saya melalui facebook dengan cara yang sederhana yang hanya memberikan potongan paragraf dan related link lengkapnya, tetapi hal ini memerlukan kinerja tinggi jika update yg kita lakukan kedalam blog dalam jumlah banyak dan memakan waktu.

Dengan cara yang saya posting ini, benar - benar akan membantu anda mengurangi waktu anda hanya untuk memposting tentang update blog anda dan diperlukan setting awal yang menurut anda sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi yang disediakan facebook adalah Simplaris Blogcast, yang berguna seperti yang saya jabarkan diatas. Langsung saja ke step untuk instalasi applikasi tersebut :


  1. Login ke account facebook anda.

  2. Dikolom search ketik : "Simplaris Blogcast" tanpa tanda kutip.




  3. Klik Simplaris Blogcast > Go to application > allow




  4. Tahap selanjutnya anda diwajibkan untuk memasukkan URL feeds anda. Untuk dapat mengetahui url feeds anda bisa check disini lalu masukkan url blog / website anda.



  5. Lalu masukkan url feeds anda kedalam proses registrasi alamat blog anda pada Simplaris Blogcast. Pada pilihan "How do you want to keep your Simplaris Blogcast up-to-date? (you can change this later)" pilihan ini berguna untuk pengaturan cara update blog, dapat dilakukan setelahnya. Disini saya memilih untuk menhandle sendiri jenis updatenya. Lanjut pilih Let's blogcast.


  6. Tahap selanjutkan anda akan ditunjukkan pada halaman pengaturan. Lakukan pengaturan sesuai dengan keperluan anda. Karena saya menangani sendiri pengaturan sehingga saya dapat memilih postingan blog mana yang akan di update di facebook. Yang ingin postingan terbaru yang akan di update di facebook anda pilih "Blogcast Newest Posts for all blogs".




  7. Lalu pilih menu settings pada halaman pengaturan blogcasts. Halaman ini untuk mengatur format tampilan update blog anda pada halaman facebook, baik profile ataupun info.






Lakukan langkah demi langkah proses diatas. Good Luck. Jika ada pertanyaan silahkan anda pertanyakan di kolom komentar. Terima kasih.

5 comments

  1. baezur // October 9, 2009 at 5:42 PM  

    Wualaah kalo aq sih masing bingung buangett soal fb dari awal pembuatan sampe sekarang (maklum gaptek)

  2. syico // October 9, 2009 at 6:28 PM  

    @baezur

    hahaha..
    ada" ja mas...

  3. Cara dapat Rp1,5 juta dari internet // November 7, 2009 at 2:38 PM  

    Lagi asik jalan-jalan ke berbagai blogger taunya lihat artikel ini jadi kepingin baca ternyata bagus banget artikelnya.

  4. syico // November 17, 2009 at 1:13 PM  

    @atas

    Terima kasih mas,
    silahkan diaplikasikan.^^

  5. Banggama // December 7, 2009 at 2:29 PM  

    NIce POst..!! nanti aku buat deh... maklum blm aq coba..!!