Ide awal penulisan artikel ini adalah ingin mempromosikan blog pada situs jejaringan ( Network social website ) yaitu facebook dengan mempostingkan Judul + 1 paragraf dan direct link menuju full article dari postingan tersebut. Ternyata cara ini benar - benar tidak efektif mengingat setiap kali update blog anda juga harus mengupdate facebook untuk mempromosikan postingan artikel baru yang ada diblog, sehingga saya memutuskan untuk mencari ide kreatif lain.

Sebelumnya saya telah mempostingkan sebuah artikel tentang cara promosi blog pada facebook dengan simplaris blogcast, dan ternyata cara ini juga cukup efektif, karena aplikasi tersebut otomatis mengupdate postingan pada blog di facebook. Dan dapat diatur sesuai keinginan jenis tampilan update yang seperti apa pada facebook.

Postingan ini bertujuan sama dengan cara simplaris blogcast untuk mempromosikan blog anda di facebook. Beda aplikasi, beda pula fitur yang ditawarkan, langsung saja ke tahap pembuatan untuk kita dapat melihat perbedaan antara simplaris blogcast dengan cara ini.

1. Login ke dalam account facebook anda.
2. Pada kolom search ketik : "Blog RSS Feed Reader" tanpa tanda kutip.
3. View > Go to application
4. Pada proses awal, anda diminta untuk memasukkan URL Feed website / blog anda.
5. Setting sesuai keinginan anda.
6. Selesai

Semoga tutorial ini dapat membantu teman - teman sesama blogger yang ingin mempromosikan blognya di media jejaringan yang sekarang sangat populer dikalangan remaja sampai dengan dewasa, bahkan orang tua saat ini.

Silahkan pertanyakan permasalahan anda tentang artikel ini dikolom komentar.

Terima kasih.
Rifki Yandhi.

2 comments

  1. natitina // October 12, 2009 at 4:14 PM  

    klo ndak punya blog,, gmana cara promosiinnya lewad jejaring situ ???

  2. syico // October 12, 2009 at 4:58 PM  

    @natitina

    yang mau di promosikan apa dulu ?
    kalau barang, kenapa gag upload foto kasih review barang di status foto dsb.
    kalau website, sama aja dengan blog. ambil url feednya.


    maksudnya natitina promosi apa nie ?