Registration at BII Solved

Posted by syico | 3:27:00 PM | | 0 comments »

Kemarin postingan saya tentang pengalaman registrasi di bank BII yang sempat bikin pusing tujuh keliling akibat human error dari pihak pemerintahan, akhirnya selesai juga.

Senin,12 oktober 2009, berkas yang sudah di ralat dan sudah saya persiapkan dari jauh hari disaat hari pertama registarsi yang gagal. Uh, sedihnya proses yang membuat kesana - kemari, apalagi saya bisa melakukannya disaat jam kuliah sudah selesai.

Senin, 13.30, perkuliahan pun selesai, tetapi saya lupa kalau ada janji dengan teman yang ingin mengkonsultasikan tentang laptopnya yang bermasalah. Sorry teman, janjinya saya tunda sampai saya selesai mengurus urusan bank ini.

Setelah sampai dibank, saya pun langsung mengambil no antrian dan lagi - lagi saya orang pertama yang segera mendarat ke kursi didepan customer service tersebut. Dengan nada sapa'an biasa, "Selamat siang Pak". Wadoh, dipanggil Pak, secara saya masih muda, tapi whatever lah yang penting urusan saya segera kelar dan bisa langsung pulang dan mengunjungi pacar saya yang sedang Co'Ass (Co. Asisten) dokter.

Setelah, proses awal saya langsung mengeluarkan berkas - berkas yang diperlukan. mbak CS mulai memeriksa berkas saya, dan meminta saya untuk menandatangani kertas kosong, untuk mengecek kesamaan dengan KTP saya. Eitz, ada yang kelewatan ya soal KTP saya yang sudah saya ceritain sebelumnya di sini

KTP saya yang tadinya bermasalah soal pengetikan nama yang tidak benar memaksa saya batal registrasi karena ke absahan data KTP yang diragukan. Akhirnya setelah bekerja keras kesana kemari akhirnya KTP saya tersebut berhasil diedit dan bisa digunakan untuk keperluan penting lainnya.

Back to bank, setelah menandatangani kertas kosong yang diberikan mbak CS saya pun stay diam menunggu intstruksi dari mbak CS, dan lagi - lagi disuruh tanda tangan , 2 menit lagi tanda tangan, 1 menit lagi tanda tangan, wadoh banyak amit mbak tanda tangannya. But, it's okay lah yang penting urusan saya kelar.

Proses pun berjalan dengan lancar, tanpa ada kesalah sebelumnya seperti disini.

Akhirnya, proses pun selesai dan registrasi saya diterima, plus buku rekening dan ATM.Hahaha, thanks bank BII yang telah membantu proses penggajian saya yang akan dikirim melalui bank tersebut.

Ada yang kurang ya, soal teman saya. Ternyata dia bersabar menunggu saya hahaha, dan saya pun menepati janji.

0 comments