Buat blog di Blogspot

Posted by syico | 1:17:00 AM | , , | 2 comments »

Tutorial membuat blog di blogspot. Sebelumnya anda diharuskan untuk mempunyai email untuk syarat registrasi, saya anjurkan anda untuk memiliki email gmail. Alasannya mungkin karena blogger adalah bagian dari google dan gmail merupakan jasa web email server dari google, dan membantu proses registrasi anda tidak terlalu panjang.


  1. Persiapkan Email anda, jika belum punya bisa daftar disini Gmail atau Yahoo.


  2. Masukkan ke halaman Blogger.com, lalu pilih menu Create blog / Buat Blog. Selanjutnya anda akan dihadapkan dengan form pengisian data / registrasi, jika anda telah memiliki account google, seperti gmail yang sudah saya jelaskan pertama kali anda dapat langsung ke step selanjutnya dengan mengklik link.


  3. Disini saya telah mempersiapkan account gmail sebelumnya sehingga saya langsung ke step selanjutnya dengan mengklik link yang berada pada halaman pengisian form.




  4. Step selanjutnya isi dengan Judul Blog anda dan alamat blog (URL) yang anda inginkan : www.namabloganda.blogspot.com.


  5. Jika proses pengisian data URL anda tersedia maka lanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu pemilihan template, template pada halaman ini adalah template standar dari blogger. Jika ingin merubah template anda bisa mencarinya lewat paman google


  6. Jika anda dihadapkan pada halaman seperti dibawah ini makan proses registrasi anda berhasil. Lanjutkan ketahap blogging.hehehe


  7. Tampilan halaman Blog




Demikian tutorial singkat membuat blog di blogspot dengan mudah dari saya lalu mempromosikannya lewat media apapun seperti jejaringan sosial, search engine. Semoga tutorial ini bermanfaat demi meningkatkan kreatifitas anda dalam menggunakan internet dan menulis.

Related Articles :

2 comments

  1. Unknown // October 20, 2009 at 10:35 PM  

    Hy, kamu anak mikroskil ya...`

    salam kenal, aku ank Mikroskil smstr 1 "SIB"...

    Blog kamu bAgus ...
    Visit blog aku juga ya di handzmentallist.blogspot.com.....
    Ok...
    Thankz

  2. syico // October 21, 2009 at 9:07 AM  

    @handy priyono

    thanks adi for visiting me..
    yapz, saya kuliah di mikroskil juga :)

    ok meluncur ke TKP.

    Welcome